Laman

Flickr Feed

mohon maaf kepada rekan yang telah sudi mengunjungi blog ini, karena tidak semua pertanyaan bisa dijawab, blog ini hanya sedikit berbagi dari pengalaman-pengalaman pribadi

Jumat, 13 Februari 2009

SidRingo Lake


Ga banyak yang tahu mengenai danau cantik yang berada di samping sebuah puncak gunung bernama gunung petarangan. " Sidringo Lake " begitulah orang bule ngomong, bule yang nyasar atau entah sengaja datang  kala aq bermalam di tepi danau Sidringo. sebuah danau yang terletak disebelah utara desa Pekasiran, kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara propinsi Jawa Tengah. Masuk dalam obyek wisata dataran tinggi Dieng, akan tetapi karena jalan yang bisa di bilang "susah" untuk mencapainya, jadi ga semua pecinta keindahan alam bisa menemuinya.

Sebuah danau yang dikelilingi indahnya pohon cemara ( cocok kali ya buat pelem india... hue..he..) masih banyak ikan di dalamnya, dan tentunya kala pagi hari qt bisa menemukan masih banyaknya "mliwis" ato kalo bahasa jepangnya bebek liar.. yang sudah jarang ditemui keberadaannya.

Akankah indahnya alam yang telah Tuhan berikan kepada kita akan hancur sia-sia..?? Sudah menjadi tugas kita untuk bersama-sama menjaga kelestariaannya, Sidringo dan keindahan alam lainnya.

Sidringo... lukisan alam yang hampir punah 

2 komentar:

  1. Kenangan terindah waktu ngeCamp bareng anak2 wkt kelas 3 SMA ( Gatra Praja PKL, We Love U... )tahun 2002/2003 di Sidringo.Walau sempet bentrok jg ma ortu bt dapet restu buat ngeCamp disana, ya maklum...kepentok kodrat tp ya akhirnya dapet jg restu tu..Perjalanan yang panjang dan hampir bt ax hampir nangis karna kecapean, tapi setelah nyampe...Subkhanaallah.. keindahan yang tak akan pernah ax lupakan.Kenangan bareng temen2 yang sangat berkesan,th 2009 kemaren ax kesana lagi,ya ngrayu2 temen2 ax gtu bt danter kesana (ya penuhi nadzar jg sich..) tp sayang g seperti dulu lagi mungkn karna sudah lama ga da yang kesana jd agk susah bagi yang mo ngrCamp,tapi tempat itu tetep spacial buat ax, tanxs bt teman2 ax " BRAYAN PALA " SMK GATRA PRAJA PEKALONGAN ".

    BalasHapus
  2. Selamatkan alam kita...
    sebelum terjadi bencana....

    BalasHapus