Laman

Flickr Feed

mohon maaf kepada rekan yang telah sudi mengunjungi blog ini, karena tidak semua pertanyaan bisa dijawab, blog ini hanya sedikit berbagi dari pengalaman-pengalaman pribadi

Kamis, 10 Februari 2011

Mengaktifkan tombol fn netbook hp mini

Sama kaya netbook-netbook lainnya di hp mini juga terdapat tombol fn yang fungsinya sama juga buat ngatur cerah redup layar, ngecilin ato ngegedein volume, matiin musik, dll.
cuman pas abis diinstall ulang koq tombol fn ga berfungsi, cari sana-cari sini, dunlut deh driver macem-macem ( pengenya biar tombol fn langsung bisa dipake ) ternyata ga jadi juga. ternyata saudara-saudara saat saya buka bios di situ ada settingan buat aktifin tombol fn. settingan defaultnya kan enable ( siapa aja kalo liat enable juga mikirnya udah aktif ) tapi setelah saya set jadi disable, save, kemudian restart tuh netbook. eeeeeeh... tombol fn-nya malah bisa dipake. entah kebetulan ato emang kaya gitu aturannya..??? kali aja ada butuhin informasi ini. moga bermanfaat... ^_^

15 komentar:

  1. keren artikelnya sangat membantu nich, makasih banyak mas ,info nya :)

    BalasHapus
  2. Lagi belajar koq. thanks dah mampir

    BalasHapus
  3. mas mau tanya klo buka bios di hp mini gimana?
    tulisannya yg mana yg dirubah dari enable menjadi disable? sy baru beli netbook hp mini.........tapi ya itu tombol fn ga aktif....terima kasih mas atas bantuannya.

    BalasHapus
  4. mas gimana caranya buka bios nya trus tulisannya apa yg dirubah dari enable menjadi disable
    sy baru beli netbook hp mini.....tombol fn belum aktif....terima kasih mas

    BalasHapus
  5. Make OS apaan boss..??? masalahnya kalo siboss make OS Windows 7, mau di rubah gimana juga ga bakalan jadi, maslahnya tombol FN itu cuman mau diaktifin kalo make windows xp. anyway.. thanks dah mampir

    BalasHapus
  6. saya make windows vista mas....

    BalasHapus
  7. saya pake windows vista

    BalasHapus
  8. waaah.... sama aja kaya 7 boss... ga jadi tuh tombol fn nya. aq dah pernah nyoba koq, tapi begitu aq balikin lg ke Xp jadi lagi tuh fn.

    BalasHapus
  9. mas sy tadi ke service center hp, trus kt orang sana tombol fn ga aktif karna belum di instal driver vga.....trus netbook hp mini sy di suruh instal ulang windows xp atau seven.....karna driver vga yg ada di website hp hanya suport utk 2 os itu....sy rencananya mau instal ulang ke seven....tp lg nyari orang yg bisa instal + tombol fn aktif......yah bayar 100 ribu lg deh gara2 tombol fn......

    BalasHapus
  10. kalo win xp emang bener, tuh tombol fn kadang minta di install drivernya, tp untuk win 7 kayaknya ga bakalan mau deh, temenq aja ada 4 orang yang make hp mini, cuman satu yg tmbol fn nya bisa dipake yaitu yang make os XP, sisanya make win 7 smua ga da yg jd, termasuk sy, makanya hp mininya aq install xp aja, kebetulan kerjaan jg OS-nya minta make XP plus fn-nya jadi deh.. waduuuh... sayang banget tuh 100 rb nya, mang ga bisa diinstall sendiri ya..?? install make flashdisk mudah koq..

    BalasHapus
  11. waduh sy ga pernah nginstal.....saya ga bisa......
    sy lg bingung nich......ntar udah di instal..takutnya tombol fn ga aktif lagi....
    oh ya terima kasih banyak ya mas.......udah mau memberi petunjuk sama saya

    BalasHapus
  12. ok.. sama-sama, senang bisa membantu :)

    BalasHapus
  13. mas saya hanya mau berbagi pengalaman....tadi sy telpon orang utk jasa instal datang kerumah.tapi dia jauh di depok sedangkan sy tinggal di tangerang dia ga mau karna jauh. trus saya cerita masalah netbook sy lalu dia kasih petunjuk untuk download driver grapich di intel.com. eh ternyata bisa mas tombol fn udah aktif sekarang.....waktu download sy sesuaikan dengan os sy windows vista.

    BalasHapus
  14. Iyaaaaa... ms anonim diatas bisa dijadiin rujukan tuh, masalahnya setahu saya win 7 dah ga perlu install driver ini itu. kalo emang jadi ntar deh sy coba. anyway makasih ms dah mau berbagi... :)

    BalasHapus
  15. thanks gan. ini dia yg saya cari. saya sdh cb cr driver lainnya tombol fn nya g fungsi. ini yg saya mau.

    BalasHapus