Laman

Flickr Feed

mohon maaf kepada rekan yang telah sudi mengunjungi blog ini, karena tidak semua pertanyaan bisa dijawab, blog ini hanya sedikit berbagi dari pengalaman-pengalaman pribadi

Senin, 21 November 2011

REVIEW SINGKAT SAMSUNG GALAXY ACE GT-S5830

Sedikit ketertarikan pada sebuah sistem yang bernama android, memunculkan sedikit juga ketertarikan untuk mencoba hape yang menggunakan sistem operasi ini, saya termasuk orang yang suka dengan hape yang lebih mengedepankan fitur kamera, jadi buat saya apalah arti sebuah sistem operasi. akan tetapi lama kelamaan ketertarikan yang biasa ini berubah menjadi luar biasa ketika melihat seorang rekan menggunakan hape tersebut dengan berbagai aplikasinya yang salah satunya adalah aplikasi yang biasa digunakan dikantor (meskipun aplikasi ini sifatnya trial), akhirnya saya putuskan untuk membeli samsung galaxy ace yang menggunakan sistem operasi android froyo 2.2 (kabar baiknya seorang temen dah ada yang nyoba buat diupgrade ke android 2.3/gingerbread dan proses upgrade-nyapun berhasil). didaerah tempat saya tinggal waktu saya membelinya harga galaxy ace ini cenderung mengalami penurunan dari 2,8jt hingga pada saat saya mendapatkannya dengan harga 2,45jt. akan tetapi harga tersebut masih bertahan hingga sekarang (apa karena permintaan pasar yang cukup banyak kali ya).
hmm... kesan pertama adalah touchscreen yang sangat enak banget saat digunakan, layarnya yang lebar (3,5 inch) sedikit lebih memanjakan mata dari handphone yang pernah saya miliki sebelumnya, berbagai macam aplikasi dapat berjalan dengan baik, termasuk game, PES2011, NFS Shift, GT Racing, Motorbike GP, bahkan sampai dengan Dungeon Hunter semua berjalan dengan baik. tema yang dihadirkan pun banyak sekali pilihannya, kita tinggal download di market baik yang gratisan maupun yang berbayar, semuanya kereeen. berlanjut untuk suara.. menurut saya biasa-biasa aja tp ga apalah toh saat sekarang yang ingin saya coba sistem operasinya, bukan fitur musiknya,, kemudian untuk kamera, saya cukup puas dengan kemampuannya, dengan mengusung resolusi 5mp, saya kira udah cukup buat ukuran kamera sebuah hape, apalagi kalau digunakan dengan penerangan yang cukup.... hmmm... boleh dicek.
Sedikit yang membuat saya heran, pertama... perasaan aplikasi yang saya install belum banyak banget, tapi koq memory udah penuh.. waduh, gimana ini, ternyata setelah tanya sana sini ternyata semua aplikasi yang terinstall masuk semua ke memory hape yang cuman sedikit itu (158MB), ada satu solusi yang terkenal dengan sebutan "ngeroot" tapi kabarnya (cuman kabar lho) ngeroot bisa bikin garansi ilang, jadinya saya ga mau ambil resiko itu, tapi syukurlah saya dapat mengatasinya dengan bantuan software SDK, dengan software ini kita bisa memindahkan aplikasi dari handphone ke memorycard.
kemudian yang kedua, batrei ternyata bisa dibilang boros, , , dan saya pikir untuk yang satu ini solusinya adalah, bawa charger jika mau bepergian jauh.. V^_^
demikian sedikit review galaxy ace dari sudut pandang pribadi, buat saya selama dipake ga pernah ada masalah dan enjoy bawaannya (meskipun upgrade menjadi gingerbread sudah terbukti berhasil tapi saya belum ada niatan untuk mengupgradenya) dan untuk sementara ini .. stop dulu deh gonta ganti hape, karena yang semua saya mau dari sebuah hape udah ada di galaxy ace.
berikut contoh foto yang diambil menggunakan galaxy ace, silahkan masukannya.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar